Sabtu, 17 November 2012

Apa yang kita butuhkan untuk memulai dengan PHP

Apa yang kita butuhkan untuk memulai dengan PHP - Sebelum kita menulis dan menguji skrip PHP, ada satu hal yang kita perlukan,yaitu server! Untungnya, kita tidak perlu searching dan membeli satu. Karena pada kenyataannya, pada tutorial disini nanti kita tidak akan menghabiskan uang tambahan. Itulah sebabnya mengapa PHP begitu populer! Tapi karena PHP adalah bahasa scripting sisi server, kita harus mendapatkan beberapa ruang web dengan perusahaan hosting yang mendukung PHP, atau membuat komputer kita berpura-pura bahwa ia memiliki sebuah server yang diinstal. Hal ini karena PHP tidak berjalan pada PC kita melainkan dijalankan pada server. Hasilnya kemudian dikirim kembali ke klien PC (komputer) kita.

Tapi jangan khawatir sobat, jika semua ini terdengar sedikit susah atau sulit dan menakutkan - karena kita telah menemukan cara yang lebih mudah untuk membuat kita dapat bangun dan berjalan. Kita akan menggunakan beberapa perangkat lunak yang disebut Wampserver. Hal ini memungkinkan kita untuk menguji script PHP kita pada komputer kita sendiri. Dengan terinstal ini semua akan cukup mudah mendapatkan apa yang kita butuhkan, jika sobat memiliki Windows PC. Disini kita akan jelaskan bagaimana untuk mendapatkannya dan terinstal dalam sekejap, dan di mana mendapatkannya.

Untuk para pengguna Windows, hal pertama adalah mendownload perangkat lunak yaitu Wampserver, dan sobat bisa mendapatkan perangkat lunak tersebut dengan link/URL dibawah ini :
http://www.wampserver.com/en/download.php
Pastikan untuk mengklik link untuk presentasi, dan juga link untuk download. Halaman presentasi menunjukkan kepada Anda bagaimana menginstal file.

Saya rasa cukup sampai disini dulu, kita lanjut tutorial berikut di kesempatan berikut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar